oleh

Satu dari Tiga Pembobol Toko Pakaian di Karang Tengah Tewas Tertembak

Tangerang7.com, Karang Tengah – Tiga orang pembobol toko pakaian Alva Store, Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, ditangkap polisi. Pelaku masing-masing berinisial HP (25), D (32), dan M (15).

Ketiga pelaku dibekuk oleh jajaran Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dua pelaku harus diberikan tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas saat akan ditangkap, yakni HP dan D. Namun, dalam perjalanan menuju rumah sakit, D mengembuskan napas terakhir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, HP dan D diamankan pada Senin (1/7/2019). Di mana, HP diringkus di Jakarta Barat, sementara D di Depok.

“Saat ditangkap, kedua pelaku melakukan perlawanan sehingga polisi menembak kaki kedua pelaku. Tersangka D akhirnya meninggal saat akan dibawa ke rumah sakit karena terkena luka tembak,” kata Argo seperti dikutip Tangerang7.com dari merdeka.com, Rabu (3/7/2019).

Dalam beraksi, komplotan ini selalu berkelompok dan membagi tugas masing-masing. Selain itu, para pelaku selalu membawa senjata tajam guna menakut-nakuti korban.

Kepada polisi, kata Argo, para tersangka mengaku sudah beraksi lebih dari 5 kali di tempat kejadian perkara berbeda. Tersangka D pun ternyata residivis dalam kasus pencurian dengan kekerasan pada sebuah toko, baik toko pakaian maupun toko kelontong.

“Dia (D) lakukan dengan pemerasan. Ada juga laporan polisi masuk ke Polda Metro di TKP Depok. Karena tersangka D sudah meninggal, kita fokus menginterogasi tersangka HP. HP mengaku baru pertama kali melakukan aksi kejahatannya dan belum pernah melukai korbannya,” beber Argo.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan pemilik Alva Store, Budi Ramdhani. Sebuah toko di Kota Tangerang disantroni maling saat Budi sedang menjaga toko pada Jumat (28/6/2019).

Dari laporan itu polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan tiga pelaku. HP dan M dijerat Pasal 365 KUHP dan atau 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Dari tangan tersangka, kita menyita satu unit sepeda motor, dua buah golok, uang tunai 1,5 juta rupiah, dan satu unit HP korban,” pungkas Argo. (mdk/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya