oleh

Sarana Ibadah di Sepatan Disemprot Disinfektan, Camat Harap Warga Aktif dan Mandiri

Tangerang7.com, Sepatan – Sarana ibadah di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang disemprotkan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020).

Ke depannya, ada 42 masjid dan 175 musala yang tersebar di Sepatan yang akan disemprotkan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Di Senin ini, masjid/musala yang disemprot disinfektan berlokasi di Pondok Jaya dan Mekar Jaya.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai tindaklanjut sosialisasi yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga : Mau Tahu Informasi Corona di Banten ? Klik Saja Situs infocorona

Camat berharap masyarakat turut aktif untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di wilayah Sepatan. “Masyarakat bisa secara mandiri melakukan pencegahan virus corona melalui penyemprotan. Saya berharap masyarakat tidak harus menunggu dari pemerintah daerah,” kata Dadang.

Kata Dadang, bentuk konkret aktif masyarakat dalam pencegahan virus corona ini, antara lain penyemprotan secara mandiri, penyediaan hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis dan keramaian, seperti di ruang-ruang pelayanan masyarakat, serta di sarana ibadah. “Ini tindakan awal dalam mencegah covid-19,” kata mantan Sekcam Panongan ini.

Dadang mencontohkan bahwa hal ini dilakukan warganya di Perumahan Palm 7, Desa Pondok Jaya. Di depan gerbang perumahan tersebut, warga secara mandiri membuat dan menyemprotkan cairan disinfektan. “Itu adalah bukti masyarakat yang tanggap memerangi virus ini agar tidak menyebar,” ujar Dadang mengapresiasi.

Penyemprotan yang dilakukan Senin pagi hingga sore hari ini melibatkan unsur muspika di Kecamatan Sepatan. Yakni, Koramil 10/Sepatan dan Polsek Sepatan.

Tim dari Kecamatan Sepatan pun ikut serta yang dipimpin langsung Camat Dadang Sudrajat. Juga Kasi Pemerintahan H Agus M, Tramtib Herman, dan staf kecamatan lainnya. Tim pengawas dari kecamatan beranggotakan 3 orang.

Hadir juga dalam penyemprotan cairan disinfektan ini Kepala Desa Pondok Jaya Deri Dermawan bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam pantauan tangerang7.com, Camat Dadang Sudrajat bersama timnya memonitoring langsung pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan ini, seperti ketika dilakukan di Masjid Jami Al Muttaqqien, Desa Pondok Jaya.

Anggota Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan Sepatan Jaenudin menjelaskan, disepakati dipiilihnya masjid/musala sebagai sarana yang prioritas disemprot karena sarana ibadah ini setiap waktu dikunjungi masyarakat.

Baca  Juga : Kantor Kecamatan Sepatan dan Sarana Ibadah Disemprot Disinfektan

“Sebenarnya, tidak hanya masjid atau musala. Nantinya juga fasilitas umum lainnya akan dilakukan penyemprotan, seperti sekolah dan pasar. Pemerintah kecamatan secara bersama-sama dengan masyarakat secara aktif mengantisipasi pencegahan penyebaran virus ini,” kata Jaenudin.

Sementara itu, Kepala Desa Pondok Jaya Deri Dermawan mengatakan, ada empat masjid yang disemprot di wilayahnya.

“Mudah-mudahan tidak ada warga di sini yang terkena virus corona. Kami mengajak masyarakat, mari sama-sama mencegah penyebaran virus corona,” ujar Deri.

Ketua DKM Jami Al Muttaqien Syamsuro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sepatan dan Pemerintah Desa Pondok Jaya yang telah memprioritaskan masjid di wilayahnya. “Alhamdulillah. Semoga masalah virus corona ini cepat berlalu. Di masjid kami tersedia hand sanitizer sebagai bentuk dukungan mengantisipasi penularan virus corona,” katanya. (did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya