oleh

Sambal Sereh dan Minumannya Akan Menjadi Ciri Khas Kelurahan Tajur

Tangerang7.com, Ciledug – Ada pemandangan unik di RW 9 Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug. Hampir setiap rumah, terdapat pohon sereh. Mulai pintu masuk, sampai ke belakang, setiap warga menanam tanaman yang memiliki khasiat menurunkan kolesterol dan gula darah.

Tak hanya di pekarangan, sejumlah lahan terbuka juga ditanami warga pohon sereh. Hingga membuat pemandangan tampak indah dan asri. Warna hijau daun sereh dan aroma khas juga tercium saat siapa pun melintasi kampung ini.

“Ya, Kampung Sereh salah satu kampung tematik di Kota Tangerang. Seluruh warganya diwajibkan menanam pohon sereh. Bahkan, jika ada acara ataupun tamu, bisa dipastikan akan disajikan teh sereh yang memiliki banyak khasiat,” ungkap Ketua RW 09, Agus Salim, Sabtu (12/10/19).

Ia mengatakan, berencana membuat sajian khusus dari daun sereh tersebut. Selain minuman, ada juga sambal sereh yang menjadi ciri khas. Hanya saja, saat ini masih untuk dikonsumsi ataupun jamuan tamu tertentu.

“Pengembangan nantinya bisa dibuat produk tertentu. Sehingga, warga kami bisa mendapat keuntungan dari menanam pohon sereh. Disamping itu, warga yang belum menanam masih terus kami sosialisasikan,” katanya. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya