oleh

Salut, KPJ Tangerang Mengamen untuk Keperluan Anak Yatim

Tangerang7.com, Benda – Tak sekadar menongkrong hingga larut malam. Namun menyatukan misi kemanusiaan, serta membangun rasa kepedulian dan kecintaan.

Hal itu merupakan tujuan utama Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Kota Tangerang. Kelompok muda mudi dari RT 05/01 Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda ini, mengamen untuk keperluan anak yatim piatu.

KPJ Kota Tangerang kini memiliki lebih dari 25 anggota, didominasi remaja. Bukan anak-anak dari keluarga berkecukupan, tetapi para anggota memiliki semangat mulia untuk anak yatim piatu.

KPJ belum lama terbentuk. Komunitas ini mengonsep kegiatan santunan, di mana mengumpulkan dana dengan cara mengamen di pusat keramaian menggunakan alat musik seadanya.

“Kami menggunakan rompi KPJ Tangerang, menempelkan papan kardus tertulis ‘donasi yatim piatu’ di alat musik kami. Sebagai informasi kepada warga di pusat keramaian bahwa kami mengamen bukan untuk kita, tapi untuk para anak yatim piatu,” jelas Ketua KPJ Kota Tangerang Riswan.

Belum lama ini, KPJ melakukan santunan yang ditujukan kepada Yayasan Cahaya Peduli Sesama “Yatim Care”. Seluruh anggota mengamen di sela-sela kesibukan sekolah dan kerja.

Cukup fantastis, dalam kurun tiga pekan, KPJ Kota Tangerang berhasil mengumpulkan lebih kurang Rp28 juta.

“Semua kami donasikan untuk Yatim Care, sebuah yayasan yang konsen pada keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim piatu,” kata Riswan seperti dikutip Tangerang7.com dari tangerangkota.go.id, Selasa (9/7/2019).

KPJ Kota Tangerang saat ini tengah bersiap diri melakukan aksi sosial lanjutan. Mengamen di berbagai pusat keramaian dan jalanan di Kota Tangerang. Uang hasil mengamen diperuntukkan santunan kepada 35 anak yatim piatu di lingkungan RW 05 Kelurahan Pajang.

Selain melakukan aktivitas mengamen dan mengumpulkan dana untuk yatim piatu, kegiatan rutin KPJ Kota Tangerang yang tak kalah penting adalah pengajian mingguan. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan tiap Sabtu, secara bergilir di rumah anggota KPJ Kota Tangerang.

“Yasinan mingguan ini sebagai momen memperkuat kebersamaan kami para anggota. Terlebih menguatkan iman sebagai tabungan di akhirat,” pungkas Riswan. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya