oleh

Saking Enaknya, Tak Rela Menelan Sate Manis Bang Ceot

TANGERANGKOTA, Tangerang7.com – Masih bingung mau makan apa siang ini? Tak salah jika Anda memesan Sate Manis Bang Ceot. Cukup buka aplikasi pemesanan, Sate Manis Bang Ceot pasti akan sampai ke rumah anda.

Kali ini Tangerang7.com mencoba salah satu menu baru yang ada di seputaran Kota Tangerang. Bentuk dan penyajiannya hampir sama dengan sate meranggi. Tapi, sang owner, Riyan Hariyandi, menamakannya sate manis. Namanya Sate Manis Bang Ceot. Lokasinya ada di Kota Tangerang, tepatnya di Perumahan Banjar Wijaya, Blok A19 No 16, Kota Tangerang.

Menurut Riyan, Sate Manis Bang Ceot merupakan resep turun temurun dari keluarga besarnya. Sate ini biasanya ditampilkan oleh keluarganya saat hari-hari besar, seperti hari raya Idul Fitri atau di acara-acara keluarga saja. Namun, karena melihat peluang, Riyan dan keluarga mulai memasarkan makanan berbahan dasar daging sapi ini.

Nama Sate Manis Bang Ceot awalnya hasil referensi seorang rekan yang memang hobi kulineran. Dan referensi itu memang tidak mengecewakan. Sekilas, sate ini tak ubahnya dengan sate meranggi. Tampilannya bisa dikatakan sama. Tapi, Sate Manis Bang Ceot lebih “gemuk” dan bumbu yang menyelimuti daging sedikit lebih tebal sehingga lebih terasa saat sampai ke lidah. Rasa ketumbar, laos, jahe dan beberapa bumbu lainnya begitu terasa. Dengan bumbu yang sudah menyatu dengan daging, bumbu terasa meresap sampai ke lapisan dalam daging.

Jadi pas sampai ke lidah, rasanya langsung memenuhi rongga mulut. Meminjam istilah wartawan kuliner yang sudah almarhum itu; Bondan Winarno, rasanya langsung menari-nari di dalam mulut. Jadi, saking enaknya, seperti tak rela untuk menelannya.

Dan hebatnya lagi, sang koki sepertinya punya jurus khusus untuk menempelkan bumbu di seputaran daging sehingga menempel dengan sempurna. Sate ini pun memiliki rasa manis yang balance. Meski namanya sate manis, rasa manisnya tidak terlalu berlebihan.

Belum dikunyah pun, racikan bumbu sudah mampu memanjakan pecinta sate. Apalagi saat dikunyah, dagingnya begitu lembut dan sangat bersahabat untuk gigi usia berapa pun. Jadi yang sudah di atas 60 tahun pun, ga perlu khawatir dengan sate yang satu ini.

Usut punya usut, ternyata Sate Manis Bang Ceot diambil dari daging sapi has dalam. Dagingnya pun daging pilihan. Bukan sembarang daging. Jadi sangat wajar kalau saat dikunyah, tekstur daging begitu lembut. “Kita pakai daging sapi has dalam. Murni daging dan memang teksturnya lembut. Dengan olahan khusus, daging sate makin lembut,” papar Riyan.

Untuk satu porsi 10 tusuk, Sate Manis Bang Ceot dibandrol Rp. 65.000. Tapi, dengan ukuran yang terbilang jumbo, harga ini terbilang wajar. Gambarannya, 1 porsi cukup untuk 2 orang. Apalagi bila dipadu dengan nasi putih, pasti lebih dari cukup.

Saat ini, Sate Manis Bang Ceot masih mengandalkan pesan antar, baik melalui aplikasi online maupun pemesanan secara manual. Untuk yang akan pesan manual, bisa menghubungi nomor sang owner di 0811993171. Anda penasaran? Silahkan coba sendiri deh Sate Manis Bang Ceot di Banjar Wijaya. Maknyussss…(jebe/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *