oleh

Sabilul Alif Berkurban Rambo 600 Kg

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif akan berkurban satu ekor sapi pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah. Sapi itu diberi nama Rambo. Hewan tersebut berbobot 600 kilogram.

“Rambo itu kuat. Dia hebat, mampu survive (bertahan) di tengah hutan belantara,” kata Sabilul dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/8/2019).

Alasan lain Sabilul memberi nama sapi itu Rambo adalah karena kemampuan Rambo menaklukan serangan dari musuh-musuhnya. Rambo juga dapat bertahan dari segala cuaca.

“Panas, dingin, siang dan malam, Rambo dapat terus bertahan,” ujar dia.

Sabilul mengaku menyukai film-film yang dibintangi aktor Sylvester Gardenzio Stallone tersebut. Dia pun berharap, karakter Rambo dapat menjadi inspirasi untuk tetap gigih dan semangat dalam melaksanakan tugas.

“Semoga si Rambo dalam keadaan sehat dan setelah disembelih dagingnya nanti bermanfaat,” ucap dia.

Sekadar diketahui, Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban. Umat muslim di seluruh dunia akan berkurban sejumlah hewan untuk dibagi-bagikan terutama kepada fakir miskin, orang telantar, dan kaum duafa.

Tahun ini Hari Raya Iduladha jatuh pada Minggu (11/8/2019) atau tepat pada 10 Zulhijah 1440 Hijriah. Perintah berkurban berlaku bagi tiap muslim yang mampu. Tujuan berkurban untuk mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya