oleh

Saat Reses di Selapajang, Bang Zul Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Tangerang7.com, Tangerang – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Zulfikar Hamonangan, SH menggelar reses masa sidang II tahun 2020-2021 di wilayah Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Sabtu (19/12/2020) malam.

Reses yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama setempat ini sangat memperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

Bang Zul, demikian sapaan Zulfikar, selalu merespons secara positif semua aspirasi yang disampaikan masyarakat daerah pemilihannya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam reses di Selapajang ini pun, ia menerima banyak aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Mulai persoalan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan keluhan himpitan ekonomi.

Dalam agenda reses kali ini pun, Bang Zul menerima aspirasi dan keluhan yang sama, antara lain persoalan sampah, sarana air bersih, dan persoalan penerangan jalan umum.

Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat ini sangat siap membantu warga dalam bantuan penerangan jalan, bantuan penyediaan fasilitas motor sampah dan juga bantuan air bersih yang dibutuhkan masyarakat.

Semangatnya berbuat untuk masyarakat tak pernah surut. “Sebagai wakil rakyat saya selalu ikut turun bersama tim melakukan aksi nyata,” katanya.

Berdasarkan program yang ada di Komisi VII, ia siap memperjuangkan aspirasi yang dibutuhkan masyarakat. Ia dan Fraksi Demokrat DPR RI sangat berkomitmen untuk peduli kepada masyarakat.

“Sebab, ini merupakan instruksi langsung dari Ketum Umum DPP Partai Demokrat Mas AHY. Para wakil rakyat dari Partai Demokrat harus terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi. Kami diminta untuk tampil ke tengah masyarakat dengan cara membantu atau meringankan beban masyarakat,” kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang ini.

Selain mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat melalui reses, Bang Zul selalu menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan cara konkret. Ia mendistribusikan paket sembako kepada warga Selapajang yang kurang mampu.

Menyikapi pandemi covid-19 yang begitu berdampak terhadap perekonomian masyarakat, Bang Zul berpesan agar warga untuk bersabar dengan kondisi saat ini.

Ia mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar wabah pandemi virus corona ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal.

Ia juga berpesan agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya