oleh

Ruwahan Ramadan, Tradisi yang Terjaga 12 Tahun

Tangerang7.com, Tangerang – Kota Tangerang memiliki tradisi menyambut Ramadan yang telah terjaga selama dua belas tahun. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berkomitmen untuk menjaga tradisi ini.

Arief pun mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut menjaga tradisi ini sebagai perekat silaturahmi dan menyambut sukacita datangnya bulan suci Ramadan.

Tahun ini, tradisi tersebut digelar di Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, pada Rabu (1/5/2019).

Ruwahan ke-12 menyambut puasa ini diikuti ribuan masyarakat. Mereka begitu antusias mengikuti segala rangkaian acara. Panggung besar berdiri di lokasi.

Acara ruwahan akbar yang menjadi salah satu tradisi masyarakat Kecamatan Karang Tengah ini diawali kegiatan pawai taaruf dan jalan sehat bersama.

Arief yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia yang sudah mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut datangnya bulan Ramadan dengan cara yang positif,” ungkapnya.

Peserta pawai taaruf dan gerak jalan ini tak hanya berasal dari kalangan pemuda. Tetapi juga dari kalangan orang tua, ibu-ibu, dan anak-anak usia sekolah dasar.

Arief tercengang menyaksikan semangat para peserta. Khususnya kaum ibu-ibu. Dengan logat bahasa Tangerang, orang nomor satu di Kota Tangerang ini memuji peserta.

“Pada semangat jasa ini ibu-ibunya,” puji Arief.

Ia berharap, agar tradisi positif dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini bisa terus terjaga dan dilestarikan.

“Semoga bisa ditularkan kebiasaan positif ini ke wilayah lain yang ada di Kota Tangerang,” tandas Arief. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya