oleh

RSUD Kota Tangerang Selalu Memberikan Pelayanan Kesehatan Secara Paripurna

RUMAH Sakit Umum Daerah Kota Tangerang dibentuk berdasarkan Perda Kota Tangerang No. 12 Tahun 2012. Pembentukan rumah sakit ini sebagai upaya tindak lanjut pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat Kota Tangerang, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna.

Pengembangan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang. Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang merupakan Rumah Sakit Tipe C Non-Kelas yang telah terakreditasi paripurna pada bulan Mei tahun 2017.

RSUD Kota Tangerang memiliki motto CINTA (Cepat, Inovatif, Nyaman, Tepat, Akurat) di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya. Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang merupakan salah satu rumah sakit pilihan bagi masyarakat dengan memberikan fasilitas yang nyaman, terjangkau dan terpercaya.

Akreditasi RSUD Kota Tangerang

Pada hari Selasa, 30 April 2019, RSUD Kota Tangerang melakukan survei verifikasi akreditasi rumah sakit tahun kedua sejak mendapatkan predikat akreditasi paripurna pada bulan Mei 2017. Survei dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB, dengan surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yaitu Yana Zahara S.kep, M.kep.

Acara survei didahului dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars RSUD Kota Tangerang oleh tim paduan suara RSUD Kota Tangerang. Kemudian sambutan serta paparan Direktur RSUD Kota Tangerang dr H. Feriyansyah, MKM.

Direktur memaparkan mengenai perencanaan perbaikan strategis yang telah dilaksanakan oleh rumah sakit selama kurun waktu satu tahun terakhir ini, kemudian menjelaskan rekomendasi yang telah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perencanaan.

Setelah itu sambutan sekaligus penyerahan untuk memimpin acara selanjutnya oleh surveior, Yana Zahara S.kep, M.kep. Pada pukul 10.00 WIB dimulai telusur dokumen dan dilanjutkan istirahat sholat makan (ishoma) dan pukul 13.15 WIB dilakukan telusur lapangan serta diakhiri exit conference pada pukul 17.00 WIB.

Loyalitas seluruh karyawan RSUD Kota Tangerang di mana RSUD Kota Tangerang memiliki 687 karyawan, yang memiliki semangat bekerja dengan patuh, teguh, disiplin serta tanggung jawab di dalam mewujudkan tercapainya rumah sakit yang terakreditasi secara tingkat nasional dan tersertifikasi rumah sakit syariah.

Dan cita-cita yang diharapkan oleh seluruh jajaran direksi serta staf dan karyawan pada akhirnya terwujud berkat kerja keras bersama bahu membahu sehingga pada tahun 2018 merupakan tahun emas bagi RSUD Kota Tangerang yang mendapatkan penghargaan predikat sebagai rumah sakit dengan kategori pelayanan sangat baik tingkat nasional dari KemenPAN-RB Republik Indonesia. (Humas/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya