oleh

RSUD Kota Tangerang Raih Penghargaan Nilai A

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Penghargaan dengan penilaian sangat baik itu dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Diserahkan langsung oleh Menpan-RB Syafruddin kepada Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, saat acara penyampaian hasil evaluasi dan apresiasi untuk penyelenggaraan publik 2018, di Grand Ballroom Raflesia, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Syafrudin menyampaikan, tujuan penilaian dan evaluasi bukan untuk menentukan mana yang benar atau salah, namun untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik.

“Serta untuk mewujudkan konsep good governance,” imbuh dia.

Ia menekankan agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi, tetapi justru harus terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan pesimis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar,” pesan Syafruddin.

Sementara Arief mengatakan, penghargaan yang diraih RSUD Kota Tangerang menjadi simbol dari peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan rumah sakit pelat merah tersebut.

“Tahun lalu penilaiannya masih B, tapi sekarang sudah meraih nilai A. Alhamdulillah juga bisa mendapat kategori sangat baik untuk kategori Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan penilaian sangat baik,” ucap Arief.

Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang tidak hanya di bidang pelayanan kesehatan, namun juga di bidang pelayanan publik lainnya.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kota Tangerang,” tandasnya.

Direktur RSUD Kota Tangerang Feriyansyah menjelaskan, sejauh ini terjadi peningkatan angka kepuasan masyarakat tentang pelayanan RSUD Kota Tangerang.

“Dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke RSUD. Tingkat kepuasannya di angka 86.6 persen dan akan terus ditingkatkan, baik dari sisi kualitas maupun pelayanan,” pungkasnya. (rls/srh)

Bagikan:
BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Jadi Badan Publik Informatif versi Komisi Informasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya