oleh

RSUD Berangsur Normal, 17 Poliklinik Sudah Layani Pasien

Tangerang7.com, Karawaci – Pelayanan RSUD Kota Tangerang sudah berangsur-angsur kembali normal pascakebakaran Senin (25/02/2019) lalu. Sebanyak 17 dari 21 polikliniknya sudah bisa beroperasi melayani pasien hari ini.

“Hari ini sudah normal, khusus untuk polikliniknya karena per hari ini ada 17 yang sudah beroperasi atau melayani pasien,” kata Arief seperti disiarkan laman tangerangkota.go.id, Rabu (17/02/2019).

Manajemen RSUD Kota Tangerang masih menginventarisir peralatan apa saja yang harus diperbaiki. Tujuannya agar pelayanan rumah sakit milik warga Kota Tangerang ini bisa pulih dalam dua hari ke depan.

BACA JUGA:  Pemulihan Listrik RSUD Paling Lambat Selesai Pekan Depan

Arief meyakini tidak ada peralatan atau obat-obatan rumah sakit yang hilang karena musibah kebakaran kemarin. “Alhamdulilah dari laporan tidak ada yang hilang atau rusak. Hanya kabel listrik di sambungan panel saja yang terbakar,” kata Arief.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel dr Liza Puspadewi menerangkan, RSUD Kota Tangerang sudah mulai membuka 17 poliklinik pelayanan penunjang fasilitas untuk pasien RSUD Kota Tangerang pascakebakaran. Sementara pelayanan penunjang yang belum bisa melayani yakni Instalasi Radiologi, Rehabmedik dan Hemodialisa.

Pegawai Bagian Humas RSUD Kota Tangerang, dr Lulu, menambahkan, saat ini ada tiga poliklinik yang belum dapat melayani pasien. Dikarenakan semua peralatan praktik dokternya membutuhkan tegangan listrik yang tinggi dan stabil.

“Seperti Poli Gigi, THT dan Poli Bedah Mulut. Karena pada poli itu peralatan praktiknya membutuhkan tegangan listrik yang stabil juga,” ujarnya. (sly/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya