oleh

RSU Kabupaten Tangerang Raih Akreditasi Tertinggi dalam Melayani Pasien

Tangerang7.com, Tigaraksa – Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien. Alhasil, rumah sakit di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini, dinyatakan lulus akreditasi.

RSU Kabupaten Tangerang lulus akreditasi dengan predikat tertinggi atau tingkat paripurna bintang 5. Hal tersebut berdasarkan penilaian lembaga independen yakni Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, akreditasi ini merupakan syarat mutlak bagi rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015. Akreditasi mencakup penilaian pelayanan rumah sakit, alat kesehatan, hingga standar pelayanan tenaga kesehatan.

“Hal ini juga untuk memastikan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya. Karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan,” kata Zaki kepada wartawan usai menerima jajaran RSU Kabupaten Tangerang di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Ia pun berharap agar seluruh jajaran RSU Kabupaten Tangerang terus fokus melayani pasien hingga mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang sehat. “Selamat kepada jajaran RSU Kabupaten Tangerang, terus tingkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat,” ucap Zaki.

Sementara itu, Direktur RSU Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni Lestari mengatakan, predikat paripurna ini membuktikan jika pelayanan di RSU Kabupaten Tangerang telah memenuhi standar palayanan dan manajemen yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah predikat paripurna bintang lima kita raih, sehingga memacu kita agar lebih melayani masyarakat dengan baik dan profesional,” ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya