oleh

Ribuan Butir Ekstasi Diamankan di Depan Kantor Kecamatan Benda

Tangerang7.com, Tangerang – Polisi mengamankan FTH (46) di depan Kantor Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Ia diamankan lantaran kedapatan membawa narkotika jenis ekstasi sebanyak 5.000 butir.

Pil yang mengandung zat adiktif itu berhasil dilacak dan diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti petugas. Penangkapan FTH dipimpin Kanit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKP Riyanto.

“Kami lakukan penggeledahan dan berhasil menemukan tiga kantong plastik bening klip berisi lima ribu butir ekstasi,” jelas Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim saat gelar rilis di hadapan awak media, Senin (11/2/2019).

Kata dia, pengungkapan kasus tersebut pada Jumat (8/2/2019). Awalnya, ada laporan masyarakat menyebutkan seseorang diduga sebagai penyalahguna narkotika akan melakukan transaksi. Atas informasi tersebut anggota unit 1 melakukan penyelidikan dan pemantauan selama kurang lebih 1 minggu di daerah Neglasari.

Pada saat pemantauan, anggota mencurigai seseorang dan melakukan pembuntutan terhadap target operasi dari daerah Neglasari sampai di depan Kantor Kecamatan Benda.

“Saat diamankan, pelaku FTH langsung dilakukan penggeledahan. Kemudian dilakukan interogasi terhadap pelaku,” jelas Abdul.

Saat interogasi, pelaku FTH mengaku mendapat barang tersebut dari AS yang saat ini berstatus buronan. “Dari hasil pemeriksaan, peredaran narkotika jenis ekstasi ini dikendalikan oleh bandar besar melalui telepon,” tandas Abdul.

Kini,  FTH diancam dengan hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. Bahkan ia diancam hukuman seumur hidup atau pidana mati. (orn/sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya