oleh

Resmi Mundur dari Persita Tangerang, Hamka Hamzah : Bukan Keputusan Mudah

Tangerang7.com, Kelapadua – Hamka Hamzah, pesepakbola yang bermain di Persita Tangerang sejak awal 2020, resmi mundur.

Saat Persita masih berkiprah di turnamen pra musim Piala Menpora 2021 dan bermarkas di Sleman, Jogjakarta, pemain bernomor punggung 23 itu, resmi meninggalkan skuad Pendekar Cisadane.

Sejak November 2020, kontrak Hamka berakhir di Persita. Dan, ia menyampaikan kalimat perpisahannya pada Selasa, 30 Maret 2021 lewat akun Instagram pribadinya. Ia menyebut keputusan meninggalkan Persita bukan keputusan mudah.

Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara menyebut keputusan melepas Hamka adalah kesepakatan kedua belah pihak, baik dari Hamka maupun dari manajemen Persita
Tangerang. “Dari awal penandatanganan kontrak, memang durasinya hanya satu musim,” kata Nyoman, dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima tangerang7.com, Rabu (31/3/2021).

Kata Nyoman, kedatangan Hamka musim lalu ke Persita menjadi tambahan amunisi yang baik untuk Persita mengarungi Liga 1 2020. Namun, lantaran pandemi covid-19 melanda, sepakbola pun terhenti.

“Kita semua belum bisa melihat performa maksimal Hamka di Persita. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk karier Hamka selanjutnya,” ujar Nyoman.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Hamka yang sudah berjuang bersama Persita walaupun hanya sebentar. Banyak pengalaman dan ilmu juga yang diberikan Hamka selama di Persita, terutama untuk junior-juniornya.
“Sukses untuk perjalanan karier selanjutnya,” tambah Nyoman.

Sementara itu, Hamka mengakui kontraknya dengan Persita berakhir sejak November 2020.

Kata Hamka, ketika itu, dirinya optimistis bahwa kompetisi akan segera berjalan. Tapi karena kondisi pandemi seperti ini, semua serba tidak pasti. “Sehingga, sekarang saya mantap untuk mengambil keputusan bersama dengan manajemen Persita untuk saya mengundurkan diri dari Persita,” kata Hamka.

Meski singkat, Hamka mengaku tidak akan pernah melupakan Persita sebagai bagian dari sejarah karier dan hidupnya. “Untuk seluruh rekan-rekan pemain, pelatih, official, manajemen semuanya, saya sampaikan terima kasih karena sudah menerima saya menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Terima kasih atas kerja samanya. Semoga semuanya senantiasa diberikan kesehatan,” katanya.

Meski ia tidak lagi bersama Persita,
tapi Persita akan selamanya menjadi bagian hidupnya dan akan terus mendukung Persita di mana pun berlaga.

Kepada para pendukung Persita, Hamka pun tak lupa menyampaikan salam perpisahannya. “Terima kasih atas dukungannya pada saya selama di Persita. Terus dukung Pendekar
Cisadane,” tandasnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *