oleh

Reklame Kampanye di Jalan Protokol Diturunkan Paksa

Tangerang7.com, Tangerang – Bawaslu Kota Tangerang menurunkan paksa sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di ruas jalan protokol.  APK yang dicopot terdiri atas spanduk dan reklame atau papan iklan.

Di antara reklame yang dicopot yakni yang terpasang di Jalan Daan Mogot, Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim saat dikonfirmasi Tangerang7.com mengatakan pernertiban memfokuskan pada reklame kampanye.

“Kalau sebelumnya kami menertibkan APK yang kecil-kecil, nah sekarang kami menertibkan APK yang besar-besar seperti billboard paslon yang terpasang,” jelas Agus, Selasa (05/02/2019).

Ia menjelaskan ada 7 reklame yang sudah ditertibkan. Dalam penertiban tersebut Bawaslu juga bekerja bersama Panwas Kecamatan, Disbudpar, dan Satpol PP Kota Tangerang.

“Ada beberapa APK kecil juga yang kita tertibkan, tapi ngga sebanyak yang ditertibkan sebelumnya,” ungkapnya.

Agus mengatakan ada 7 reklame yang sudah ditertibkan. Enam di antaranya adalah reklame paslon capres-cawapres nomor urut 01.

“Billboard yang kami tertibkan itu ada tujuh. Satu bergambar calon anggota DPR RI, yang enam punya pasangan nomor urut 01,” jelasnya.

Agus mengatakan penertiban dilakukan supaya jalan protokol di Kota Tangerang tidak dijadikan ajang kampanye yang akan mengganggu pemandangan pengguna jalan.

Selanjutnya Bawaslu menargetkan dalam waktu dekat akan menertibkan reklame kampanye di wilayah Kecamatan Karawaci. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya