oleh

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Berakhir, Situng Masih Unggul Prabowo

Tangerang7.com, Neglasari – Hingga pukul 07.45 pagi ini, hasil hitung suara Pemilu Presiden 2019 untuk Kota Tangerang baru masuk sebesar 54,31 persen. Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU itu diinput dari data C1 di 2.762 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangerang. Adapun jumlah TPS di kota ini sebanyak 5.085 TPS.

Hasil hitung suara ini pagi ini menunjukkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih unggul dengan meriah 302.927 suara (54,49%). Sementara pasangan 01 Joko Widodo-Maruf Amin meraih 253.018 suara (45.51%).

Sementara  itu, KPU Kota Tangerang dijadwalkan menggelar pleno rekapitulasi suara mulai hari ini, Minggu (04/05/2019). Pleno digelar setelah rekapitulasi suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diterima KPU Kota Tangerang. Perolehan suara di 13 kecamatan akan dihitung dan ditargetkan selesai dalam tiga hari.

Ketua PPK Kecamatan Neglasari Ali Sanjaya mengatakan, pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kecamatan Negalsari telah selesai digelar di GOR Kecamatan Neglasari, Jumat (03/05/2019) siang.

“Alhamdulillah, sampai berakhirnya rapat pleno semua kegiatan rekapitulasi suara berjalan dengan lancar, lantaran semua di sini bisa melihat dan mengawasi bersama baik dari pihak pasangan calon 01 dan 02, ditambah lagi adanya setiap utusan dari partai dan para caleg,” katanya.

Dia mengatakan, proses rekapitulasi suara telah berlangsung sejak 19 April 2019. Proses penghitungan dilakukan dalam dua tahap. Yakni tahap pertama proses penghimpunan perolehan suara di masing masing TPS dalam satu kelurahan dan dilanjutkan pada proses kedua yakni proses penghimpunan hasil perolehan suara dari masing kelurahan di dalam satu kecamatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami selama ini, terutama dari TNI dan Polri yang telah menjaga kondusivitas suasana dalam proses rekapitulasi suara selama ini,” kata Ali Sanjaya.

Hasil dari rekapitulasi suara di Kecamatan Neglasari ini sudah dibawa langsung ke KPU Kota Tangerang hari itu juga. Sebanyak 14 kotak suara dibawa ke Kantor KPU Kota Tangerang dengan pengawalan ketat polisi dan anggota TNI yang dipimpin Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung.

Ketua Panwascam Neglasari Heri Fadli menambahkan, hasil pleno rekapitulasi di PPK Kecamatan Neglasari ditandatangani oleh seluruh saksi dari pasangan calon presiden dan parpol. Ini menandakan bahwa hasil penghitungan telah diterima dan diakui tanpa kendala.

“Artinya semua pihak sudah menerima hasil kegiatan rekapitulasi suara di PPK Kecamatan Neglasari. Rapat pleno rekapitulasi suara akhir di PPK berjalan lancar dengan ditandatanganinya hasil rapat pleno ini dari semua pihak,” kata Heri Fadli. (mus/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya