oleh

Rebutan Penumpang, Feby Tewas Ditusuk Sesama Sopir Angkot

Tangerang7.com, Tangerang – Dua sopir angkot berselisih hingga satu di antaranya tewas. Ironinya, terduga pelaku pembunuhan bernama Rifki bin Malik masih berstatus anak di bawah umur pada saat kejadian, 1 Mei 2014 silam . Kala itu Rifki berusia 17 tahun.

Rifki sebelumnya cekcok dengan Feby Hermanto, pria kelahiran Januari 1994. Pertengkaran dua sejawat sopir angkot jurusan Ciledug-Cikokol ini dipicu rebutan penumpang pada Rabu (30/4/2014) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu keduanya sempat musyawarah, namun Rifki tak terima.

Rasa dendam mengalutkan pikiran Rifki. Satu bulan kemudian, Kamis (1/5/2014) sore, ketika menunggu penumpang di depan Tangcity Mall, ia melihat Feby sedang mengetem di lokasi tersebut. Rifki lantas menghampiri Feby dan menanyakan ihwal kesalahpahaman di antara mereka.

“Pelaku menghampiri korban dan menanyakan kesalahpahaman yang sebelumnya, mau diselesaikan apa tidak. Namun korban menjawab permasalahannya dilanjutkan saja,” ujar Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono dalam konferensi pers di Mapolsek Tangerang, Senin (18/3/2019).

Mendengar jawaban tidak mengenakkan, Rifki meminjam sebilah pisau milik temannya bernama Heri. Ia langsung menyelipkan pisau itu di pinggangnya. Rifki kemudian masuk ke dalam mobil yang dikendarai Feby.

Begitu sampai di SPBU Pengayoman, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Feby memukul bahu kiri Rifki. Sontak Rifki langsung mengambil pisau di pinggangnya dan menusuk dada kiri Feby sebanyak satu kali.

“Setelah itu pelaku langsung kabur melarikan diri dan korban akhirnya meninggal di tempat kejadian perkara,” tandas Ewo.

Setelah menerima laporan kejadian, polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Tim Resmob Polsek Tangerang bersama Resmob Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengejaran terhadap Rifki hingga daerah Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Lebih kurang 10 hari melakukan pengintaian, polisi tidak berhasil mengendus jejak Rifki.

“Setelah pelaku buron sekitar lima tahun, pada hari Rabu (13/3/2019) anggota mendapatkam informasi tentang keberadaaan pelaku di Menggala. Kemudian tim berangkat menuju daerah Lampung. Pada hari Kamis, 14 Maret 2019, pelaku bernama Rifki berhasil diamankan,” pungkas Ewo. (odo/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya