oleh

Razia Toko Obat Ilegal, Ribuan Butir Obat Keras Diamankan Petugas

Tangerang7.com, Rajeg – Kantor BPOM di Kabupaten Tangerang menggerebek toko obat di Desa Ranca Bango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/1/2019). Toko obat tersebut menjual berbagai jenis obat keras, obat tradisional, dan kosmetik tanpa izin edar. Dalam razia bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu, petugas mengamankan ribuan butir obat keras.

Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tangerang Wydia Savitri mengatakan, rata-rata produk yang ditemukan adalah obat yang sering disalahgunakan. Sarana tidak berizin itu kedapatan menjual tramadol dan hexymer.

“Temuan tramadol 303 pcs dan hexymer 1.055 pcs. Penjaga toko dan barang bukti diserahkan ke Polsek Rajeg untuk ditindaklanjuti,” jelas Wydia kepada Tangerang7.com.

Sementara staf seksi farmasi dan pengawasan keamanan pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Dude Sadwaludin mengatakan, toko obat itu dipastikan tidak memiliki izin. Dia menegaskan, pengurusan perizinan apotek ataupun toko obat tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya saja tak dapat dipungkiri masih banyak pelaku usaha yang tidak patuh.

“Salah satu syarat ketika mengurus izin toko obat yaitu wajib memiliki asisten apoteker. Kami selalu melakukan pemantauan atau pengawasan, karena kasus-kasus toko obat ilegal selalu ada,” tandas Dude. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya