oleh

Rayakan Imlek Serasa di Kota Shanghai, Bawa Pulang Logam Mulia

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili jatuh pada tanggal 5 Februari 2019. Imlek biasanya dirayakan dengan serangkaian tradisi unik, mulai dari pertunjukan barongsai, berbagai olahan makanan tradisional seperti kue keranjang, hingga bagi-bagi angpau.

Nah, sehari sebelum perayaan tahun baru Cina tersebut, The Springs Club mengadakan Royal Spring Festival bertemakan “A Night in Shanghai”. Ya, Anda bersama keluarga ataupun kerabat serasa memeriahkan Imlek 2019 di Shanghai, kota terbesar Republik Rakyat Tiongkok.

Tahun ini ketiga kali The Springs Club menyelenggarakan Royal Spring Festival, sehingga konsep yang diangkat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setelah tahun lalu membawakan cerita rakyat di Cina tentang monster Nian yang disambut antusias para tamu, Royal Spring Festival kali ini menyajikan pertunjukan dan acara dengan suasana kota Shanghai yang modern.

Meski modern namun tak lepas dari tradisi yang autentik, dikemas meriah dan menjadi acara perayaan Imlek termewah di Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Royal Spring Festival III akan diadakan di Royal Ballroom The Springs Club, Senin (4/2/2019) mendatang. Pukul 18.00 – 22.00 WIB.

Para tamu bakal dimanjakan berbagai pertunjukan menarik. Acara dibuka dengan iringan barongsai masuk ke dalam ballroom yang telah tersulap meriah layaknya kota Shanghai yang kental dengan nuansa warna kemenangan, yakni merah dan emas.

Kemudian, rangkaian acara akan dibuka dengan Yee Sang Ceromony. Seremoni ini merupakan tradisi khas Imlek, yaitu menyantap hidangan khusus pada tahun baru Imlek yang dihidangkan sebagai makanan pembuka. Yee Sang Ceremony akan dipimpin oleh Helmy Purboyakti, General Manager Group Clubs Summarecon.

Tradisi memakan Yee Sang dilakukan dengan mengaduk hidangannya secara bersama-sama oleh orang yang duduk dalam satu meja sambil saling mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Tradisi ini dimulai di Chaozhou dan Shantou sejak zaman Dinasti Song Selatan, sebagai bentuk harapan adanya keharmonisan yang akan menyelimuti keberagaman aspek dalam keluarga besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya