oleh

Ratusan Siswa SD di Pagedangan Dapat Sepatu Gratis

Tangerang7.com, Pagedangan – Ratusan siswa SD Negeri Pagedangan II, Kelurahan Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mendapat bantuan sepatu dari Donasi Konsumen Alfamart.

Sepatu-sepatu baru itu dibagikan kepada siswa secara cuma-cuma alias gratis, Senin (9/12/2019). Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah dan PWI Kabupaten Tangerang.

Penyaluran hasil penggalangan donasi konsumen tersebut bukan pertama kali dilakukan. Belum lama ini sudah disalurkan bantuan di sekolah lain berupa paket buku tulis, tas, dan seragam sekolah.

“Tujuannya agar semua yang membutuhkan bisa merasakan manfaatnya,” Branch Manager Alfamart Balaraja Nur Fuad dalam keterangan tertulis.

Dia berharap, partisipasi masyarakat untuk pelajar kurang mampu melalui Donasi Konsumen Alfamart bisa disambut baik dan penerima manfaat program itu bisa bertambah luas.

Kepala SD Negeri Pagedangan II Rohman mengapresiasi kepedulian konsumen Alfamart di bidang pendidikan. Dia mengaku tidak menyangka jika ratusan siswa di sekolah tersebut mendapat bantuan sepatu.

“Semoga mereka bisa lebih semangat lagi untuk pergi sekolahnya,” kata dia.

Rohman menyebut di SD Negeri Pagedangan II banyak siswa berstatus yatim serta berasal dari keluarga kurang mampu. “Jadi, mereka sangat terbantu dengan adanya bantuan sepatu ini,” ujar dia.

Beberapa bulan lalu, Donasi Konsumen Alfamart juga berbagi ratusan sepatu untuk wilayah Kabupaten Tangerang. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengapresiasi program Alfamart tersebut. Dia berharap, program demikian bisa terus berkelanjutan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga bantuan ini semakin menambah motivasi belajar adik-adik kita, sehingga prestasi sekolah mereka semakin meningkat,” kata Sangki. (rls/*)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya