oleh

Ransel Merah Gegerkan Warga Tanah Tinggi

Tangerang7.com, Tangerang – Sebuah tas besar atau ransel berwarna merah ditemukan di trotoar Kompleks Imigrasi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (29/5/2019). Ransel tak bertuan itu sontak membuat warga sekitar menjadi geger.

Tas tersebut pertama kali dilihat oleh Sopian, petugas kebersihan di sekitar tempat kejadian perkara. Pukul 05.30 WIB, ia mendengar suara bayi sedang menangis. Sopian kemudian mencari sumber suara itu.

Ia melihat sebuah ransel warna merah di atas trotoar pinggir jalan. Lantaran penasaran, ia langsung membuka tas tersebut.

Di dalam ransel itu terdapat kain, susu, dan pakaian bayi. Tidak hanya itu, setelah dicek ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki. Orok tak berdosa tersebut dalam keadaan sehat.

“Pada saat itu (Sopian) langsung berteriak memanggil warga kompleks,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tangerang Komisaris Polisi Ewo Samono.

Lalu, warga Kompleks Imigrasi bersama ketua RW setempat, Samsu Rizal, membawa bayi itu ke Pos RW. Sementara ibu-ibu memberikan pertolongan pertama kepada bayi. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tangerang.

Polisi pun melakukan cek TKP dan memeriksa saksi-saksi. Setelah itu, bayi mungil tersebut dibawa ke Puskesmas Tanah Tinggi untuk perawatan medis.

“Umur sekira 4-5 hari, berat badan 3,3 kg, panjang 47 cm. Kondisi tali pusat masih menempel, ada tanda stempel di bagian kaki,” jelas Ewo.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa ransel berwarna merah berisi susu serta pakaian dan perlengkapan bayi. Polisi kini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui pemilik tas dan pembuang bayi itu. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya