oleh

Ramai-Ramai Tukar Sampah dengan Tumbler dan Tas Belanja

Tangerang7.com, Tangerang – Kegiatan Car Free Day di sekitaran Tugu Adipura, Kota Tangerang, Minggu (17/02/2019), berbeda dari biasanya. Warga yang datang ke lokasi Car Free Day mendapat suvenir berupa botol minum atau tumbler dan tas belanja. Warga mendapatkan suvenir itu dengan menukarkan botol-botol plastik bekas.

Warga rela mengantre untuk mendapatkan dua jenis barang tersebut. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang rela pulang dan kembali lagi dengan botol-botol bekasnya.

Abdul (27) warga Sukasari, Kecamatan Tangerang, misalnya. Dia belum mengetahui ada program tukar sampah dengan tumbler dan tas sampah. Dia pun rela pulang lagi dan mengambil botol plastik bekas di rumahnya.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Buceu Gartina menjelaskan, kegiatan tukar sampah ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26.

Kegiatan tukar sampah bertujuan selain memberikan penghargaan kepada masyarakat, juga diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian warga untuk mnejaga akan kebersihan lingkungan. “Kami mengampanyekan tukar sampah plastik bekas seperti plastik kresek, botol plastik dan bungkus bekas susu,” kata Buceu. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya