oleh

Raih Anugerah Pandu Negeri dan Anugerah Media Humas 2019

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang meraih Anugerah Pandu Negeri 2019 dari Indonesian Institute Publik Governance (IIPG) dan Anugerah Media Humas 2019 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kedua penghargaan tersebut bukan pertama kali diterima oleh Pemerintah Kota Tangerang. Namun, Anugerah Pandu Negeri 2019 merupakan penghargaan ketiga dan Anugerah Media Humas 2019 adalah penghargaan keempat sejak tahun 2016.

Pemerintah Kota Tangerang menerima Anugerah Pandu Negeri 2019 berpredikat Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik.

Anugerah Pandu Negeri merupakan sebuah apresiasi bagi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif atas keberhasilan melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia melalui reformasi tata kelola pemerintahan yang baik.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua IIPG Sigit Pramono kepada Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, di Aula Bina Karna, Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam. Turut hadir dalam acara itu Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Boediono.

Pada kesempatan itu, Sigit Pramono mengatakan, penilaian dalam ajang Anugerah Pandu Negeri 2019 dilakukan terhadap 548 pemerintah daerah, terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, serta 98 kota dan kota administrasi. Ada dua kriteria utama penilaian, yaitu aspek performance dan governance.

“Aspek performance meliputi pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia. Kemudian aspek governance meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, serta antikorupsi,” ujar Sigit.

Sementara itu, Arief Rachadiono Wismansyah menyampaikan apresiasi kepada IIPG sebagai lembaga independen dalam menyelenggarakan Anugerah Pandu Negeri 2019.

“Pemkot Tangerang tidak akan berhenti untuk melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Arief dalam keterangan tertulis di Tangerang.

Adapun Anugerah Media Humas 2019 diikuti sebanyak 169 peserta. Para peserta berasal dari berbagai instansi, seperti kementerian atau lembaga, BUMN atau BUMD, perguruan tinggi, pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten.

Pemerintah Kota Tangerang meraih Anugerah Media Humas 2019 Kategori Siaran Pers/Pemberitaan Terbaik. Penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Widodo Muktiyo kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang Tatang Sutisna, di Ballroom Hotel Novotel, Pangkal Pinang, Jumat (25/10/2019) malam.

Tatang pun mengapresiasi Humas Pemerintah Kota Tangerang dan Dinas Kominfo Kota Tangerang, karena telah menjadi tiga besar nominator untuk kategori media internal dalam ajang Anugerah Media Humas 2019.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat dijadikan motivasi dan semangat bagi teman-teman untuk terus memberikan pemberitaan yang membangun dan positif,” ucap dia. (rls)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya