oleh

Racana UMT Gelar Kembaramunas ke-V

Tangerang7.com, Tangerang – Gerakan Pramuka Racana Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar kegiatan kemah bakti Racana Muhammadiyah Nasional (Kembaramunas) V.

Kembaramunas dilaksanakan pada 16-21 September 2019. Kegiatan ini diperuntukan bagi perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Ketua Pelaksana Racana UMT Indra Bintara mengatakan, kegiatan Kembaramunas ini setiap tahunnya bergantian untuk menjadi tuan rumah.

“Kembaramunas ini tuan rumahnya bergantian. Sebelumnya di Uhamka Jakarta, UMY, Muhammadiyah Malang, Muhammadiyah Purwokerto, dan Alhamdulillah yang kelima di UMT,” ujar Indra kepada Tangerang7.com, Sabtu (14/9/2019).

Kata Indra, pihaknya mengambil konsep bakti. Nanti peserta akan diajak keliling Kota Tangerang dan menanam seratus pohon di pinggir Sungai Cisadane tepatnya di Kampung Cacing.

Peserta tentunya akan mendapatkan ilmu tentang kepramukaan, seperti, seminar, talk show, dan berwisata mengelilingi Kota Tangerang.

“Selain mendapatkan ilmu, peserta juga dapat berwisata. Dan di ujung acara, peserta akan diajak ke daerah baduy,” terangnya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya