oleh

PWI Kabupaten Tangerang Kembali Bagikan Paket Sembako

Tangerang7.com, Tigaraksa – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, Kamis (4/5/2020).

Bantuan berupa beras, mi instan, minyak goreng serta sarden yang dikemas dalam kegiatan halal bihalal di sekretariat organisasi para jurnalis itu di Cikokol, Kota Tangerang.

Senyum sumringah tampak dari para penerima paket sembako, di antaranya ojek daring, tukang parkir, ibu rumah tangga serta beberapa warga terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Meski hanya berupa paket sembako, namun bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga untuk menyambung nyawa,” ungkap Asep, pengemudi ojek daring.

Pandemi covid-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Kiprah para pewarta ini pun sangat diapresiasi.

“Penghasilan sekarang tidak menentu. Kadang ada, kadang tidak ada sama sekali. Bantuan seperti ini sangat diperlukan,” ungkap Wawan, tukang parkir di kawasan Cikokol.

Bantuan yang diserahkan hasil penggalangan PWI Kabupaten Tangerang dari beberapa mitra, di antaranya Alfamart, Pemkab Tangerang, Polres Kota Tangerang, dan Kodim 0510/Tigaraksa dan Bank BJB melalui Forum CSR Banten dengan bantuan beras yang disalurkan melalui PWI Banten.

“Amanah dari para mitra ini kami salurkan kepada warga yang terdampak covid-19. Termasuk kalangan jurnalis yang juga perlu perhatian di tengah situasi sulit saat ini,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Sangki menekankan, gotong royong menjadi kunci untuk saling menguatkan di tengah Pandemi covid-19 ini. Sehingga, mereka yang terdampak tetap bisa terpenuhi kebutuhan pangannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada para mitra yang telah berkontribusi. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan sampai keadaan benar-benar pulih kembali,” tambahnya.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan serupa jelang Ramadan dan juga jelang Idul Fitri 1441 Hijriah yang juga bekerja sama dengan para mitra. (rls/did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya