oleh

PWI Kabupaten Tangerang Juara Umum Porwaban 2019

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) 2019 telah usai, Jumat (25/10/2019). Pada kegiatan bertajuk ekshibisi itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang berhasil menduduki peringkat juara umum.

Untuk diketahui, Porwaban 2019 merupakan ajang seleksi atlet dari wartawan yang tergabung di PWI untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Rencananya, Porwanas akan diselenggarakan pada tahun 2020 di Jawa Timur.

Penyelenggara Porwaban adalah Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Banten. Kegiatan ini mempertandingkan empat cabang olahraga, terdiri dari futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan catur.

Adapun kontingen PWI Kabupaten Tangerang mengoleksi sebanyak 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Keberhasilan PWI Kabupaten Tangerang meraih Juara Umum Porwaban 2019 setelah Eko Marhen menang pada babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra, di Gedung Olahraga Badminton Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang.

Eko menaklukkan juara bertahan yakni Nizar, tim dari Kabupaten Serang. Eko tidak memberikan peluang menang kepada sang rival selama dua set. Eko pun dipastikan mewakili Provinsi Banten untuk cabang olahraga bulu tangkis di Porwanas pada 2020 mendatang.

“Ini adalah pertandingan yang menegangkan, karena saya memiliki tanggung jawab besar untuk membawa nama baik PWI Kabupaten Tangerang,” ujar Eko dalam keterangan tertulis di Tigaraksa, Jumat (25/10/2019) petang.

Begitu pula di cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra, PWI Kabupaten Tangerang meraih perunggu. Duet Hendra Wijaya dan Eko Marhen berhasil mengalahkan pasangan ganda putra dari Pandeglang, Adib dan Yusuf.

Pada pertandingan sebelumnya, Kamis (24/10/2019), kontingen di bawah pimpinan Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, juga berhasil membawa pulang 4 trofi alias tanda kenang-kenangan atas kemenangan dalam olahraga. Yaitu pada cabang olahraga catur dan tenis meja.

Dari cabang olahraga catur, Sangki Wahyudin menyumbang perak dan Rahmat Halawa meraih perunggu. Sementara dari cabang olahraga tenis meja, Ahmad Haris menyumbang emas dan Ahmad Ramzy meraih perak.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras dan kerja sama tim yang baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang terlibat dan para pihak yang mendukung, terutama Pemkab Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang,” kata Sangki.

Setelah Porwaban ini, Sangki akan mempersiapkan atlet yang lolos ke Porwanas. “Kami akan melakukan persiapan agar atlet kami bisa meningkatkan performanya di Porwanas, karena wartawan yang sehat akan menghasilkan pikiran dan berita yang hebat,” tandas Sangki. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya