oleh

Putus Mata Rantai Covid-19, BPBD Tangsel Semprot Disinfektan di 7 Kecamatan

Tangerang7.com, Pondok Aren– Dalam upaya memutus mata rantai covid-19 dan mengurangi tingkat resiko penyebaran covid-19, Pemkot Tangsel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lakukan penyemprotan desinfektan di tujuh kecamatan hingga akhir Desember 2020.

Penyemprotan ini dilakukan sekaligus sosialisasi dan edukasi perubahan prilaku masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Kami berharap, melalui kegiatan yang dilakukan oleh satgas covid 19 BPBD Tangsel ini, tingkat kepatuhan masyarakat semakin meningkat di era PSBB, sehingga akan berdampak pada menurunnya tingkat kasus terkonfirmasi covid 19 di Tangsel,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangsel, Chaerudin, Kamis (5/11/2020).

Sementara Kepala Seksi Mitigasi BPBD, Essa Nugraha, menjelaskan, penyemprotan desinfektan melibatkan 15 petugas terdiri dari 8 BPBD Tangsel dan 7 petugas dari BPBD Banten.

“Ini merupakan giat rutin yang dilakukan sejak 1 Oktober hingga 31 Desember 2020 dengan lokasi kegiatan di 7 kecamatan yang ada di Tangsel,” ungkapnya.

Untuk lokasi penyemprotan di Kecamatan Pamulang dilakukan di Komplek Pamulang Permai 1, Kelurahan Pamulang Barat, Kantor Kecamatan Pamulang. Di Ciputat, Komplek Villa Dago, Komplek Cipayung Mas, dan Kelurahan Cipayung.

Sedangkan di Kecamatan Ciputat Timur, di Komplek Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan, RW 09 Kelurahan Rengas. Di Kecamatan Pondok Aren, di Perumahan Pondok Pucung Indah, Perumahan Pondok Safari dan di Komplek Mandar RT 01 hingga RT 08 RW 10.

“Setiap penyemprotan di satu titik lokasi, kami menghabiskan 750 liter disinfektan siap pakai (disinfektan yang sudah dilarutkan dengan air,” singkatnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya