oleh

Puncak HUT Tangsel, Potong Tumpeng dan Gandakan Uang

SERPONG – Inaugurasi peringatan HUT Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-10 diawali atraksi kebudayaan dan seni, di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Senin (26/11/2018) malam. Selain tari-tarian, ada paduan suara persembahan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangsel yang mengiringi lagu Indonesia Raya dan Hymne Tangerang Selatan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke seluruh tokoh pendiri Kota Tangsel, yang telah mencetuskan pemekaran dari Kabupaten Tangerang pada tahun 2008 silam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tokoh penggagas, alim ulama, tokoh pemuda, yang sudah bersama-sama membantu kami menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan,” kata Airin.

BACA JUGA:  HUT Tangsel ke-10, FORMI Gelar Lomba Olahraga

Selama sepuluh tahun berdiri, Kota Tangsel sudah mengalami banyak perubahan positif yang kini bisa dirasakan masyarakat. Sejumlah pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, penerangan jalan, gedung sekolah, fasilitas publik, hingga fasilitas sosial, mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Tangsel.

Atraksi kebudayaan dan seni mewarnai puncak peringatan HUT Kota Tangsel ke-10, di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Senin (26/11/2018) malam. (Foto : Humas Pemkot Tangsel)

Namun demikian, Airin menyadari masih banyak kekurangan yang harus dan terus ditingkatkan. Terutama untuk makin memajukan dan mengedepankan kultur budaya asli masyarakat Tangsel yang majemuk.

“Tentu tantangan pembangunan Kota Tangsel ke depan lebih berat dari hari ini. Tetapi kami yakin dan mampu bisa mengatasinya bersama-sama secara kolaborasi membangun, melayani kota ini,” imbuhnya.

Usai sambutan, Airin melakukan pemotongan tumpeng sekaligus launching makanan khas Kota Tangsel dari Persatuan Chef Profesional Indonesia. Acara pemotongan tumpeng diisi penampilan menarik dari pesulap (magician) Deni Darko.

Ia mengajak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Maya Mardiana untuk melipat gandakan uang dari pecahan Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu.

Pesulap Deni Darko mengajak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Maya Mardiana untuk melipat gandakan uang dari pecahan Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu, Senin (26/11/2018) malam. (Foto : Humas Pemkot Tangsel)

“Makna ulang tahun seperti uang ini, tadi nilainya Rp2 ribu menjadi Rp100 ribu. Kini, bagaimana caranya supaya bermanfaat,” ujarnya sambil memasukkan uang pecahan Rp100ribu ke dalam kotak yang dibawa asistennya.

Setelah uang dimasukkan, sang asisten memutarkan badannya. Selembar Rp100 ribu berubah jadi berlipat ganda. Atraksi kembali dilanjutkan, beberapa pejabat diajak untuk melakukan aksi ekstrem. Darko melakukan atraksi pemotongan sayur dan buah-buahan dengan mata ditutupi alumunium foil yang direkatkan menggunakan lakban hitam.

Pertunjukan selanjutnya, melakukan hipnotis kepada 20 warga yang menonton malam inaugurasi HUT Tangsel. Para peserta dihipnotis diajak merasakan kesuksesan dan kemajuan pembangunan. Acara ditutup dengan penampilan Tarian Gebyar Tangsel yang dipersembahkan perwakilan seluruh sanggar tari se-Tangsel. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya