oleh

Puluhan Ribu Warga Kota Tangerang Terima Bantuan Rp 1,2 Juta

Tangerang7.com, Tangerang – Puluhan ribu warga kurang mampu di Kota Tangerang semringah. Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial non tunai melalui Program Keluarga Harapan (PKH), di Plaza Puspemkot Tangerang, Kamis (7/2/2019). Pembagian bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus mengatakan, keluarga penerima manfaat (KPM) PKH di Kota Tangerang berjumlah 31.802 keluarga. Anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 39,6 miliar. Sehingga masing-masing KPM menerima lebih dari Rp 1,2 juta.

Tidak hanya PKH. Pemerintah pusat juga menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 5,4 miliar. BPNT diterima oleh 49.328 KPM. Jadi, total bantuan yang digelontorkan untuk masyarakat Kota Tangerang sebesar Rp 45 miliar.

Bantuan tersebut untuk membantu menyelesaikan persoalan pendidikan dan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. “Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 45.058.105.000. Ini turut membantu dalam belanja makanan pangan sehari-hari,” kata Agus. (orn/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya