oleh

Puluhan Bocah SD Bersaing dalam Lomba Seni

Tangerang7.com, Karawaci – Puluhan siswa SD se-Kecamatan Periuk, Kota Tangerang unjuk kebolehan dalam ajang Lomba Seni Siswa. Kegiatan ini digelar di mal Icon Walk, Jalan Merdeka Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (16/03/2019).

Sebanyak 40 siswa SD negeri maupun swasta di Kecamatan Periuk, meramaikan lomba tersebut. Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan. Antara lain menari, menyanyi, membaca puisi, pidato, cerita bergambar, melukis, membatik, MTQ dan lomba fashion show.

Lomba ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Koordinator acara, Ika Puspita Sari, mengatakan, acara itu diadakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Seni Kecamatan Periuk yang rutin diselenggarakan setahun sekali.

“Tahun ini acaranya bertema kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menggugah daya cipta serta membentuk kelembutan hati,” kata Ika.

Ika menjelaskan, acara itu juga bertujuan mencari bakat dan sebagai upaya pelestarian budaya agar generasi bangsa bisa lebih berekspresi. Ia berharap nantinya akan muncul bibit-bibit yang dapat membanggakan keluarga, sekolah, kota maupun negara. (odo/t7)

Bagikan:
BACA JUGA:  Seorang Sekuriti di Gerendeng Diamankan Satpol PP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya