oleh

PSBB Kembali Diperpanjang, Zaki Sebut Covid ‘Impor’ Terjadi di Kabupaten Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kembali diperpanjang untuk kedelapan kalinya. Berakhir hingga 23 Agustus 2020.

Perpanjangan PSBB ini berdasarkan hasil rapat virtual melalui video conference yang diikuti Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan pejabat lainnya.

“Kita perpanjang PSBB dan perketat kembali protokol kesehatan juga penerapan protokol kesehatan,” ungkap WH, sapaan Gubernur Banten Wahidin Halim, Minggu (9/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menambahkan, Provinsi Banten menempati urutan ke-13 nasional kasus ini.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kondisi saat ini di Kabupaten Tangerang masih terjadinya kasus impor (dari luar Tangerang), seperti halnya yang terjadi di Aeon Mal.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan dengan tes, penyemprotan disinfektan, dan men-tracing sejauh mana penularan terjadi. PSBB tetap dilanjutkan untuk mencegah penularan covid-19 yang terjadi kasus impor (di luar Tangerang) dari DKI Jakarta. Karena daerah Kabupaten Tangerang maupun Tangerang raya sangat dinamis pergerakan masyarakatnya,” kata Zaki. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya