oleh

PSBB Kabupaten Berlaku, Warga Terdampak Dapat Bantuan

Tangerang7.com, Tigaraksa – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, Sabtu Tanggal 18 April 2020 akan mulai diberlakukan tepat pukul 00.01. Tadi siang, Senin (13/04/2020) Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pelaksanaan PSBB ini meliputi terkait pengaturan transfortasi, industri, kegiatan ekonomi masyarakat, dan pengaturan lainnya yang nanti akan diatur dalam Pergub tentang petunjuk teknis pelaksanaan.

Dalam pelaksanaan PSBB ini Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengatakan akan memberikan bantuan langsung tunai dengan nilai Rp. 600.000 per KK setiap bulannya yang akan diberikan selama tiga bulan kepada warga yang terdampak, di luar warga yang sudah terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lain baik dari provinsi mau pun pemerintah pusat.

“Pemberian bantuan sosial ini tidak berlaku untuk semua warga tetapi warga yang terdampak COVID-19. Berdasar data ada 275.000 warga yang terdampak dan datanya akan disisir oleh RT dan RW,” kata Ahmed Zaki Iskandar.

Pemerintah Kabupaten Tangerang akan segera melakukan sosialisasi pemberlakukan PSBB pada hariĀ  Rabu hingga Jumat melalui berbagai media. (jek/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya