oleh

Program Bedah Rumah, Baznas Kota Tangerang Kembali Bantu Perbaiki Rumah Warga Miskin

Tangerang7.com, Batuceper – Badan amil zakat nasional (BAZNAS) Kota Tangerang kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan untuk dana perbaikan rumah dengan kriteria tertentu.

Kali ini, bantuan senilai Rp 20 juta diberikan kepada Yayah (59) warga RT. 03/03 Poris Jaya Kecamatan Batuceper, Senin (1/3/21).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kota Tangerang HM Aslie Elhusyairy yang didampingi oleh Wakil Ketua II H Ahmad Usman dan Wakil Ketua III H Khaerul Anwar serta disaksikan Sekretaris Kelurahan Poris Jaya Budi Sampurna.

HM Aslie Elhusyairy, menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu dari program BAZNAS, yakni program Layanan Kedaruratan Mustahik.

Bantuan ini bentuk sinergi BAZNAS Kota Tangerang dengan pemerintah kota melalui dinas Perkim kota Tangerang melalui sejumlah program yang ada, dalam upaya menekan angka kemiskinan, serta bentuk penyaluran dana muzaki kepada para mustahik.

“ BAZNAS hanya membantu yang sifatnya darurat dan segera, seperti rumah kebakaran atau terkena bencana alam”. ujarnya di lokasi.

Sementara itu, Wakil Ketua III H Khaerul Anwar menambahkan, dalam kegiatan bantuan untuk perbaikan rumah atau yang dikenal dengan program bedah rumah, masyarakat bisa mengajukan lewat kantor kelurahan.

“Jadi jika ada yang membutuhkan bisa mengajukan dan jika sesuai dan layak maka bisa kami bantu setelah lebih dulu kami survey,” jelas Khaerul Anwar.

Ucapan terima kasih kepada Baznas kota Tangerang diungkapkan Yayah atas bantuan yang diberikan kepadanya. Bantuan yang diterima ini dibuat untuk membeli bahan bangunan sehingga proses perbaikan bisa berjalan cepat.

Yayah mengisahkan jika musim hujan tiba, dia bersama anak dan kedua orangtuanya selalu diterpa rasa khawatir karena bangunan miliknya  sudah banyak yang bocor dan telah rapuh.

Beruntung, sambungnya mengisahkan, suatu hari sesaat setelah memindahkan orang tuanya yang sudah renta keluar ruangan rumah, tiba-tiba atap bangunan rumah roboh. Ia bersyukur, reruntuhan atap bangunan itu tidak ada yang mengenai orangtua, dirinya maupun anaknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas dan semua pihak yang membantu kami, semoga niat baik mereka di balas oleh Allah,” katanya. (rls/did)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya