oleh

Produk Jahe Warga Karang Tengah Tembus Singapura

Tangerang7.com, Karang Tengah – Jahe Merah Nusantara, salah satu produk usaha kecil dan menengah atau UKM di Kota Tangerang. Diproduksi di Gang Daarul Fallah, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah.

Industri rumahan tersebut milik Ahmad Luthfi. Pria ini mengaku memulai usaha produksi Jahe Merah Nusantara dengan modal nekat. Namun, ternyata kini sukses menembus pasar luar negeri seperti Singapura.

Ia merintis industri rumahan itu sejak tahun 2009 silam. Harga jahe dengan berbagai varian tersebut sangat terjangkau, di mana Rp8 ribu untuk kemasan saset dan Rp35 ribu untuk kemasan 350 gram.

“Produk jahe kami mempunyai keunggulan karena memakai gula aren asli dan rempah-rempah,” kata Luthfi seperti dikutip Tangerang7.com dari portal tangerangkota.go.id, Senin (1/7/2019).

Varian rasa Jahe Merah Nusantara terdiri dari jahe merah original, jahe susu, jahe cokelat, dan kopi mix jahe. Hasil produksi industri rumahan itu mencapai 3 kuintal tiap bulan. Luthfi sendiri telah mempunyai beberapa agen untuk penjualan.

Masyarakat pun tidak perlu lagi ragu dengan produk ini, karena sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia dan bersertifikat Pangan Industri Rumah Tangga. Sehingga, produk ini aman untuk dikonsumsi. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya