oleh

Prodi Advertising UMT Gelar “Bengkel Jurnalistik”

“Makanya keterampilan menulis itu sangat penting dikuasai civitas akademica”

Tangerang7.com, Tangerang – Sebanyak 108 pelajar SMA dan SMK se-Tangerang Raya digembleng di Aula Lantai 7 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Jalan Perintis Kemerdekaan I, Babakan, Kota Tangerang.

Tujuannya, ratusan pelajar itu diberi pemahaman mengenai cara mudah membuat majalah dan buletin sekolah. Bengkel jurnalistik itu diinisiasi oleh mahasiswa Program Studi Periklanan (Advertising) UMT. Adapun pemateri merupakan CEO Majalah PrintPack, Suhendra SSos.

Hadir pada kesempatan itu Rektor UMT Dr H Ahmad Amarullah MPd. Dia mengatakan, keterampilan menulis sangat penting dikuasai oleh pelajar, seperti halnya dosen. Sebab, kampus merupakan lembaga ilmiah yang harus melahirkan berbagai karya tulis.

Menurut Bang Uwoh -sapaan akrab Ahmad Amarullah- menulis dapat merangsang kecerdasan dan bekerja untuk keabadian. “Makanya keterampilan menulis itu sangat penting dikuasai civitas akademica (kelompok masyarakat akademik),” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Dosen Pembimbing Salahudin MIKom mengatakan, bengkel jurnalistik ini merupakan bagian dari Ujian Tengah Semester (UTS). Pasalnya, UTS tidak harus di kelas saja.

“Ini bisa menjadi portofolio mahasiswa dalam menghadapi wawancara ketika akan melamar pekerjaan. Jadi, buatlah acara-acara yang bermanfaat pada saat masih menjadi mahasiswa,” ucap dia. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya