oleh

Pria 53 Tahun Ditemukan Membusuk di Dalam Kontrakan

Tangerang7.com, Pondok Aren – Bau busuk tercium dari dalam rumah kontrakan di belakang Masjid Ash Shaff Emerald Bintaro, Jalan Haji Sarmah, Gang Haji Miun, RT 01/07, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Warga sekitar pun geger. Setelah dicek, jasad seorang pria ditemukan tergeletak.

Bau tak sedap pertama kali menyengat di hidung Riyadi (35) pada Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Lantaran penasaran, ia kemudian menelusuri bau bangkai tersebut. Akhirnya diketahui berasal dari dalam salah satu rumah kontrakan. Riyadi pun meminta izin kepada pemilik kontrakan, Nur Hasanah (37), untuk membuka kontrakan itu.

Nur merespons positif permintaan Riyadi. Lalu, Riyadi bersama Zainal Abidin (19) membuka jendela rumah kontrakan. Keduanya dikagetkan dengan mayat laki-laki dan dalam keadaan sudah membusuk. Atas peristiwa tersebut, Riyadi melaporkan ke Polsek Pondok Aren. Beberapa saat kemudian, piket Reserse Kriminal Polsek Pondok Aren tiba di lokasi.

Jenazah diketahui bernama Makmun Ali (53), berasal dari Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Pria kelahiran 4 Juli 1965 itu diduga meninggal karena sakit. Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi meminta keterangan sejumlah saksi termasuk pemilik rumah kontrakan.

“Menurut keterangan saksi Nur Hasanah, korban tinggal sendiri namun sesekali waktu istrinya suka datang dari kampung mengunjungi korban. Sudah tiga hari korban tidak kelihatan,” jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Kamis (25/4/2019).

Polisi telah memberitahukan peristiwa itu kepada keluarga Makmun. Jenazah kini telah dibawa ke RSUD Tangerang Selatan menggunakan ambulans. Alex mengatakan, istri korban sudah dihubungi, namun menolak untuk dilakukan autopsi.

“Istri korban berkeberatan untuk dilakukan autopsi, karena korban memang sudah sakit-sakitan. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga korban sedang dalam perjalanan menuju Polsek Pondok Aren,” tandas Alex. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya