oleh

Pramuka Harus Jadi Contoh Positif di Masyarakat

TIGARAKSA – Struktur organisasi Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Tangerang dikukuhkan, Jumat (30/11/2018). Bertempat di GSG Pemda Kabupaten Tangerang, Tigaraksa. Pelantikan dipimpin Ketua Kwarda Pramuka Banten Masduki.

Adapun yang dilantik adalah majelis pembimbing cabang periode 2018-2023 serta ketua dan kelengkapan Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang pergantian antarwaktu periode 2016-2021.

Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kabupaten Tangerang diketuai Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli sebagai wakil ketua. Sementara Moch Maesyal Rasyid dilantik sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang.

Masduki menjelaskan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggung jawab dan berbudi luhur. Gerakan Pramuka juga membantu pemerintah.

“Mari kita siapkan waktu untuk pembinaan generasi muda yang berkarakter berbudi pekerti luhur, beriman, dan bertakwa. Sehingga bisa menjadi penerus bangsa yang tangguh, itu semua tergantung dari kakak-kakak pembina di sini. Jangan harap kualitas anak didik kita baik apabila pembina tidak memberikan pembinaan yang baik,” ucap Masduki.

Ia pun yakin di bawah kepemimpinan Zaki yang juga Bupati Tangerang, Gerakan Pramuka bisa menjadi lebih baik lagi, bahkan menjadi yang terbaik di Banten. “Mampu melahirkan anak-anak pramuka yang merupakan cikal bakal pemimpin kita ke depan,” imbuh Masduki.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyematkan tanda kepramukaan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Jumat (30/11/2018). (Foto : Humas Pemkab Tangerang)

Sementara itu, Zaki berharap dapat terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota, masyarakat, dan pemerintah daerah. Menurutnya, dengan sinergitas dan komunikasi yang baik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Periode 2016-2021 dapat bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi pemuda untuk turut berperan serta dalam proses pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Gerakan Pramuka sebagai Learning Organization tentunya harus berdiri di depan, agar bisa menjadi contoh positif bagi seluruh elemen masyarakat, lebih sensitif dalam menyikapi berbagai persoalan yang saat ini banyak berkembang di tengah-tengah masyarakat,” kata Zaki. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya