oleh

Ponpes Wakaf di Cisoka Terima Santri Baru pada 2021

Tangerang7.com, Cisoka – Pondok Pesantren Darul Ummah akan menerima santri baru pada tahun 2021 mendatang. Ponpes modern ini terletak di Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Ketua Pembina Yayasan Ponpes Darul Ummah Fahrulroji mengatakan, konsep awal ponpes ini yakni fokus pada kurikulum tahfiz Quran. Kendati demikian, penerapan kurikulum tetap mengacu pada ketentuan pemerintah.

“Insyaallah proses pembangunan ponpes target tahun 2021 selesai dan menerima santri baru,” kata Fahrul usai memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di sekitar ponpes, Kamis (30/5/2019).

Ia menjelaskan, Ponpes Darul Ummah dapat berdiri dengan bantuan sejumlah dermawan. Ponpes ini pun nantinya berafiliasi dengan Ponpes Modern Darussalam Gontor, yaitu salah satu ponpes di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

“Ponpes ini dibangun dari dana wakaf para dermawan yang ikhlas membantu untuk kepentingan umat dalam upaya mencerdaskan dengan pendidikan agama yang insyaallah akan berafiliasi dengan Ponpes Darussalam Gontor,” ujar Fahrul.

Terkait santunan anak yatim dan duafa, menurut dia, guna mempererat tali silaturahmi antara pengurus yayasan dengan tokoh masyarakat setempat. Penerima santunan berjumlah 30 orang. “Menjelang Idulfitri pihak yayasan ingin menyambung tali asih, sambung rasa dengan warga sekitar,” ucap Fahrul.

Hadir di sana Kepala Desa Jeungjing Maryono Caprie, tokoh masyarakat, ketua RT/RW, serta tokoh agama setempat.  Sekretaris Yayasan Ponpes Darul Ummah Ahmad Hidayat menyambut baik keberadaan ponpes yang digagas ustad Fahrul tersebut. Apalagi karena terletak tidak jauh dari Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

“Saya siap pasang badan membantu all out untuk pembangunan ponpes yang insyaallah jadi pencerah bagi warga sekitar ibu kota,” kata Dayat.

Menurutnya, proses pembangunan ponpes ini wajib didukung warga sekitar. Pasalnya, ia yakin ponpes wakaf itu akan memberikan manfaat yang sangat besar. “Ada teman saya pejabat pemda yang sudah menanyakan kapan penerimaan santri barunya,” pungkas Dayat. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya