oleh

Polisi Tilang 522 Pengendara di Cikupa

Hari Pertama Operasi Zebra

Tangerang7.com, Cikupa – Satlantas Polresta Tangerang melaksanakan Operasi Zebra Kalimaya 2019 di Jalan Raya Serang KM 12, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019). Alhasil, polisi menilang lebih dari 500 pengendara.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, Operasi Zebra 2019 dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi ini berlangsung selama dua pekan, yakni mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas,” kata Ketut.

Pada hari pertama operasi, lanjut dia, polisi menindak sebanyak 594 pengendara dengan sanksi terdiri dari 72 teguran dan 522 tilang. Adapun barang bukti tilang yaitu 58 SIM dan 464 STNK.

“Dominasi pelanggaran adalah kendaraan roda dua, tanpa menggunakan helm, tidak dapat tunjukkan SIM, tidak mengenakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, dan lawan arus,” jelas Ketut.

Sementara itu, KBO Satlantas Polresta Tangerang Iptu I Made Artana mengatakan, melalui Operasi Zebra Kalimaya 2019 masyarakat diajak untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. Seperti melengkapi diri dan kendaraan dengan surat resmi, mengenakan helm berstandar SNI, mengenakan sabuk keselamatan, tidak melawan arus, berkendara sesuai kapasitas kendaraan, serta pengendara tidak di bawah umur.

“Pola penindakan selain dilaksanakan dengan cara stasioner, juga dilaksanakan dengan cara mobile atau hunting system pada daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran,” ujar Made. (t7)

Bagikan:
BACA JUGA:  Tindakan Dua Kepala Daerah Tangerang Usai Kecelakaan Maut di Jalan Imam Bonjol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya