oleh

Polisi Periksa Pejabat Pemkot Tangerang Besok

Tangerang7.com, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota akan memanggil pejabat Pemerintah Kota Tangerang pada Jumat (19/7/2019). Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut dari laporan Kemenkumham terkait dugaan penyalahgunaan lahan di Kota Tangerang.

“Jadwal pemeriksaan besok, Jumat. Akan ada pemeriksaan pejabat pemkot,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim dikonfirmasi Tangerang7.com, Kamis (18/7/2019).

Namun, Abdul tidak menyampaikan secara detail perihal pemanggilan tersebut. Pada pemeriksaan awal, kata dia, polisi meminta keterangan pejabat di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang.

“Sementara pejabat BPKAD dulu,” ujar Abdul saat ditanya apakah dalam pemeriksaan besok termasuk Wali Kota Tangerang.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly dan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah berseteru setelah sindir-menyindir. Kisruh itu pun berujung saling lapor ke polisi. Laporan disampaikan ke Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota.

Wali Kota Tangerang dilaporkan terkait dugaan penyalahgunaan lahan Kemenkumham di Kota Tangerang, Selasa (16/7/2019) siang. Sementara Wali Kota Tangerang melayangkan laporan tentang dugaan pelanggaran tata ruang pada pembangunan Kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Konflik antara Menkumham dan Wali Kota Tangerang berawal dari pidato Menkumham pada saat meresmikan gedung Poltekip dan Poltekim, Selasa (9/7/2019) lalu. Yasonna menyebut Pemerintah Kota Tangerang menghambat penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) kampus tersebut.

Arief merespons pernyataan Yasonna dengan menghentikan pelayanan masyarakat di kawasan lahan Kemenkumham di Kota Tangerang. Terhitung sejak Senin (15/7/2019), Arief memutus lampu penerangan jalan umum (PJU), menghentikan pengangkutan sampah, dan tidak melakukan perbaikan drainase di kawasan lahan Kemenkumham seperti di Kompleks Kehakiman dan Kompleks Pengayoman. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya