oleh

Polisi Meriung Bareng Mahasiswa Papua di Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim meriung bareng perwakilan mahasiswa asal Papua di Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019). Termasuk dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Surya.

Karim didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota. Di antaranya AKBP Anggun Cahyono, AKBP Suparmin Ari Saputro, AKBP Dicky Ario Yustisianto, AKBP Juang Andi Priyanto, Kompol Abdul Rachim, Kompol Donni Bagus Wibisono, Kompol Zainal Arifin, dan AKP Yulies Andri Pratiwi.

Hadir pada pertemuan di Telaga Seafood Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang itu, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara. Pertemuan berlangsung lebih kurang satu jam.

Polisi bertujuan untuk meredam peristiwa kerusuhan di Manokwari dan Jayapura, Senin (19/8/2019). Selain itu, polisi memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang termasuk mahasiswa asal Papua.

“TNI-Polri berkomitmen menjaga warga Kota Tangerang dan apabila ada yang ingin berbuat onar akan berhadapan dengan kami,” kata Karim.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan, ketegangan di Asrama Mahasiswa Papua di Jawa Timur, yakni di Surabaya dan Malang, beberapa hari lalu berawal dari berita bohong atau hoaks. Untuk itu, dia meminta agar mahasiswa asal Papua di Kota Tangerang tidak terpengaruh isu negatif.

“Warga Kota Tangerang rata-rata bekerja di Jakarta dan status sosialnya lebih tinggi, sehingga tidak terpengaruh dengan isu-isu. Apabila ada hal-hal yang butuh kehadiran Polri bisa langsung ke saya atau ke kapolsek,” ucap Karim.

Hal senada disampaikan oleh Letkol Inf Wisnu Kurniawan. Dia mengatakan, tugas TNI adalah membantu tugas Polri. “Tidak ada suku Jawa, Medan, Papua, tetapi kita satu Indonesia. Jangan terpecah belah dengan berita hoaks,” tandas Wisnu.

Sekadar diketahui, kerusuhan di Manokwari dan Jayapura dipicu ketegangan di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya. Massa membakar Gedung DPRD Manokwari dan beberapa fasilitas umum. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya