oleh

Polisi: Jangan Halangi Pemilih Datang ke TPS

Tangerang7.com, Tangerang – Jajaran Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa berkomitmen untuk menjaga dan menjamin keamanan seluruh masyarakat dalam berpesta demokrasi pada 17 April 2019. Polisi pun mengajak seluruh warga negara yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, Pemilu 2019 merupakan wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna menyejahterakan rakyat. Ia pun menekankan, tidak boleh ada tindakan menghalangi tiap pemilih untuk datang ke TPS.

“Jangan gunakan kekuasaan yang ada untuk menghalangi dengan kekerasan seseorang datang ke TPS. Hal itu melanggar pasal 511 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dengan ancaman pidana penjara paling lama tiga tahun dan denda paling banyak 36 juta rupiah,” tegas mantan Dirreskrimsus Polda Banten ini, Jumat (12/4/2019).

Untuk diketahui, 17 April nanti adalah hari H Pemilu 2019. Pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan secara serentak dengan pemilihan anggota legislatif. Dalam bilik suara, pemilih mencoblos lima jenis kertas suara, terdiri dari presiden dan wakil presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan bijak dan jadilah pemilih cerdas. Sebab, suara warga negara menentukan masa depan bangsa,” ujar Abdul. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya