oleh

Polisi dan Personel Dishub Siaga Urai Kemacetan di Jalan Daan Mogot

Tangerang7.com, Tangerang – Lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, dari arah Tangerang menuju arah Jakarta Barat, macet parah. Penyebabnya, jalan di bawah jembatan penyeberangan orang persis di depan SDN Inpres Tanah Tinggi II amblas.

Petugas dari Polres Metro Tangerang dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang pun disiagakan untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan bermotor di jalan nasional tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, informasi jalan amblas itu sudah disosialisasikan kepada masyarakat sejak Minggu (12/1/2019). Kendati macet parah, tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Petugas hanya memberlakukan sistem contra flow di sekitar lokasi jalan amblas.

“Sementara hanya penempatan personel polres dan dishub, serta contra flow di lokasi. Penempatan personel sudah mulai kemarin,” ujar Sugeng dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2019).

Polisi pun sudah koordinasi dengan Pemerintah Kota Tangerang ihwal jalan amblas itu. Sugeng menyebut, petugas sudah memasang papan pelat di atas lubang dan water barrier di sekitar lokasi. “Sehingga, otomatis ada sedikit penyempitan jalan,” kata Sugeng.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang memasang beberapa petunjuk jalan alternatif. Guna membantu kelancaran arus lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Tangerang mengerahkan sebanyak 55 personel.

“Petugas kami sudah di lapangan dan siap mengarahkan para penggunan jalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar. (fdy/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya