oleh

Polisi Batalkan Pemeriksaan Pejabat Pemkot Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota menghentikan pemeriksaan terhadap pejabat Pemkot Tangerang atas laporan Kemenkumham. Sebelumnya, polisi menjadwalkan pemeriksaan pejabat Pemkot Tangerang pada Jumat (19/7/2019).

Pemeriksaan dilakukan terkait sengketa lahan antara Pemkot Tangerang dan Kemenkumham. Pembatalan pemeriksaan tersebut setelah Pemkot Tangerang dan Kemenkumham sepakat berdamai dan mencabut laporan.

“Sudah ada surat pencabutan kedua belah pihak. Mulai hari ini dinyatakan dihentikan penyelidikan,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly dan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah sepakat damai. Laporan ke polisi pun dicabut. Kesepakatan itu tercapai usai Arief dan Sekjen Kemenkumham Bambang Sariwanto dipertemukan oleh pihak Kemendagri di Jakarta, Kamis (18/7/2019) siang.

Pertemuan itu dipimpin oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo. Hadir juga Gubernur Banten Wahidin Halim. Pertemuan berlangsung tertutup selama sekitar dua jam. Usai pertemuan, Hadi menyatakan bahwa Wali Kota Tangerang dan Kemenkumham sepakat berdamai. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya