oleh

Polisi Bagikan Takjil dan Sembako di Pantura Tangerang

Tangerang7.com, Pakuhaji – Waktu begitu cepat, seakan-akan tak terasa Ramadan 1440 Hijriah telah terlewati selama dua pekan. Bulan suci dan penuh berkah. Selain fokus ibadah dan puasa, Ramadan identik dengan menebarkan kebaikan.

Polres Metro Tangerang Kota pun memanfaatkan momentum ini untuk menyelenggarakan bakti sosial. Di antaranya membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil dan sembilan bahan pokok (sembako). Takjil dan sembako diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Selain itu, polisi menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini dimulai sejak awal bulan puasa dan menyasar kalangan berekonomi menengah ke bawah. Termasuk petugas kebersihan.

Sabtu (18/5/2019) sore, polisi membagikan takjil, sembako, dan santunan di wilayah pesisir utara (pantura). Yakni di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Polisi terdiri dari tiga tim.

Sebanyak 200 bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat di Jalan Raya Pakuhaji. Tim ini dipimpin Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang Kompol Triyani Handayani.

Pembagian sembako sebanyak 50 bungkus dilakukan di Kampung Cituis, RT 01/01, Desa Sukawali. Tim ini dipimpin Kanit Harda Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota AKP Sujana.

Sementara Wakasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota Kompol Stephanus Sulistiyanto memimpin tim untuk memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu. Bertempat di Ponpes Daarul Anshor, Kampung Rawa Kepuh, Desa Pakualam.

“Tujuan dari kegiatan baksos ini adalah sebagai bentuk untuk menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat, kepedulian terhadap sesama, dan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya