oleh

Polda Banten Jadi Tipe A, Kapolri Tekankan Peningkatan Pelayanan

KAPOLRI Jenderal Muhammad Tito Karnavian meresmikan kenaikan tipe Polda Banten dari B menjadi A, Kamis (6/12/2018). Kenaikan tipe berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor Kep/1795/XI/2018 tertanggal 17 November 2018.

Tito mengatakan, kenaikan tipe sesuai dengan pertimbangan dari Mabes Polri dan Kemenpan RB dengan melihat tantangan Kamtibmas, jumlah penduduk meningkat, dan Provinsi Banten yang terus berkembang. Polda Banten dinyatakan memenuhi syarat untuk naik status.

Tito mengungkapkan, perkembangan Banten luar biasa. Perjalanan sulit Polda Banten sejak masih bernama Polisi Wilayah (Polwil) Banten dengan berpusat ke Polda Jawa Barat di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi Polda Tipe C dan kemudian dalam perjalannya naik tipe lagi menjadi Tipe B.

“Jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain. Ini semua meningkatkan tantangan Kamtibmas di Banten. Dari pertimbangan itu Menpan RB dan Mabes Polri menaikkan tipe Polda banten,” uiar Tito dalam rilis yang diterima Tangerang7.com.

Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian menyerahkan bendera pataka kepada Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir atas kenaikan tipe Polda Banten. (Foto : Humas Polda Banten)

Pada kesempatan itu, Tito menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Banten beserta pemerintah daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat kepada institusi Polri,” imbuh Tito.

Bendera pataka dari Tito diterima Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir. Tito juga menyempatkan diri untuk meninjau stan pelayanan dan peralatan yang dipamerkan para jajaran Polda Banten. Seiring kenaikan status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan di Polda Banten dan Polres jajaran harus makin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional, modern dan terpecaya (Promoter).

“Semoga dengan kenaikan tipe Polda Banten menjadi A, Polda Banten dapat terus bersinergi dengan stakeholder terkait, baik gubernur, Forkopimda, DPRD, jajaran TNI dan tokoh masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat di Polda Banten harus lebih maksimal, keamanan harus ditingkatkan supaya masyarakat lebih aman dan tertib,” tandas Tito. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya