oleh

PMI Kota Tangerang Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

Tangerang7.com, Tangerang – Upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona, PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, seperti masjid, gereja, dan fasilitas umum lainnya.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yulianto mengatakan, PMI diminta pengurus masjid, pengurus gereja dan puskesmas untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di wilayah Kota Tangerang. Penyemprotan itu dilakukan terutama untuk mencegah penyebaran virus corona di tempat ibadah .

Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lain. Namun demikian, lantaran virus corona yang tengah ramai.

“Kami berharap warga tak lagi khawatir jika berkumpul di tempat untuk beribadah seperti masjid dan gereja,” katanya, Minggu (15/3/2020).

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial.

“Kami terus berupaya membatu Pemerintah Kota Tangerang, baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya untuk melakukan pelayanan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kuswara. (fdy/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya