oleh

PMI Kabupaten Tangerang Semprotkan Disinfektan ke Medang Lestari

Tangerang7.com, Pagedangan – Tim relawan PMI Kabupaten Tangerang terus berkeliling ke wilayah-wilayah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Lingkungan Perumahan Medang Lestari, Kelurahan Medang, Kabupaten Tangerang, juga menjadi sasaran penyemprotan.

Sebanyak dua RW di perumahan ini disemprotkan cairan disinfektan, yakni RW 007 dan RW 008, pada Sabtu (4/4/2020).

Dengan menggunakan mobil bak terbuka, tim PMI Kabupaten Tangerang yang berjumlah tujuh orang, menyusuri rumah-rumah warga. Penyemprotan dilakukan di bagian luar atau teras rumah.

Mereka ada Adi Rosyadi, Dika Dirgantara, Bagus Abdillah, Ahmad Zaky Apriadi, Bachrul Hikam, Fahma Muhdika, dan Wahyu Utomo.

Sebanyak delapan RT di lingkungan RW 007 yang disemprot tim PMI. Diperkirakan jumlah rumah 325 unit. Penyemprotan berlangsung sekira tiga jam, dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Usai di RW 007, penyemprotan dilanjutkan ke lingkungan RW 008. Sasaran rumah yang disemprot, jumlahnya hampir sama.

Masyarakat memberi apresiasi tim PMI Kabupaten Tangerang yang tak kenal lelah melayani permintaan penyemprotan. Hampir tiap hari, tim relawan ini berkeliling ke wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua RW 007 Harmony H Nunung Riyanto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim relawan PMI. Ia juga mengucapkan terima kasih karena wilayahnya mendapat pelayanan penyemprotan disinfektan.

Di lingkungan RW 007 pun secara spontan dan informal terbentuk Satgas Covid-19 yang beranggotakan 24 orang. Mereka adalah para pegiat lingkungan di RW 007.

“Saya berharap satgas relawan di internal kita ini meniatkan diri untuk ibadah. Lillahi ta’ala. Kerja sosial kita jangan sampai menurun. Demi tetap terjaganya rasa aman dan bebas dari segala macam penyakit serta rasa kebersamaan. Ini bagian dari visi misi Harmony RW 007,” kata Nunung.

BACA JUGA:  Pemkab Tangerang Terima Bantuan APD dari Sinar Mas Land

Baca JugaKoperasi Harmony 007 Peduli, Semprotkan Disinfektan ke Sarana Umum dan Pendidikan

Sementara, Ketua RW 008 Hadi Sumarmin menyampaikan hal yang sama. Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada tim relawan PMI Kabupaten Tangerang. “Kita semua berharap wilayah ini terbebas dari segala virus dan penyakit,” kata Hadi. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya