oleh

PKL akan Diatur Zonasi di Setiap Kecamatan

Tangerang7.com, Tangerang – Para pedagang kaki lima (PKL) di Kota Tangerang bakal diatur zonasi di setiap kecamatan. Ini dilakukan untuk menata PKL agar keberadaannya tidak semrawut.

“Ada tiga zona. Merah, kuning, hijau,” kata Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/1/2019).

Zona merah artinya dilarang alias tidak boleh ada PKL. Kemudian zona kuning diatur dengan waktu dan zona hijau untuk PKL permanen yang dilokalisir.

Sachrudin menjelaskan, penataan pedagang kaki lima merupakan program yang terus dikejar oleh Pemkot Tangerang guna memenuhi hak-hak kepentingan umum. “Penataan PKL ini dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Tangerang,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, tujuan penataan PKL semata-mata untuk penertiban. Pemkot Tangerang berupaya mengatur agar tidak ada penyerobotan hak-hak kepentingan umum. “Seperti kita lihat di trotoar dan bahu jalan yang menjadi hak pejalan kaki dan pengendara lalu lintas, tapi justru digunakan PKL,” tuturnya.

Sachrudin hari ini memantau keberadaan penataan PKL di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Terkait penataan PKL di kawasan Pasar Anyar, Sachrudin menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan PD Pasar Anyar. “Sudah kita sampaikan kepada koordinator pasar dan juga PD pasar itu sendiri,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang H. Sayuti menuturkan target implementasi penataan PKL akan direalisasikan secepat mungkin. “Intinya dimulai dari awal tahun 2019, targetnya mudah-mudahan tahun 2020 PKL sudah tertata rapi se-wilayah Kota Tangerang,” ujar Sayuti. (rls/t7)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya