oleh

PKK Neglasari Inovasi Buat Sari Bunga Telang dan Rosella

Tangerang7.com, Neglasari – Tim PKK Kecamatan Neglasari bereksperimen membuat sari bunga telang dan rosella menjadi minuman segar dan berkhasiat. Ini berawal ketika mereka menyiapkan lomba posyandu tingkat nasional beberapa tahun lalu.

Bunga telang khasiatnya membasmi racun di pencernaan, melancarkan haid, serta mengobati panas.

Sedangkan untuk bunga rosella berkhasiat mengurangi rasa cemas dan depresi, menjaga kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan organ hati, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan berat badan.

Ketua PKK Kecamatan Neglasari Rini Nasution Ansar mengaku dirinya diminta Ketua PKK Kota Tangerang (Aini Suci Wismansyah-red) untuk membuat inovasi yang bisa booming dan melibatkan masyarakat.

“Saat mencari-cari informasi akhirnya saya terpikir untuk membuat sari bunga telang dan rosella,” kata Riri, Sabtu (7/9/2019).

Bibit dua bunga itu didapatkan dengan membeli melalui online dan untuk tester pembuatan awal ia membeli bunga rosella dan telang di pasar tradisional.

“Sejak saat itu, Alhamdulillah minuman sari bunga telang dan rosella disukai. Dari situ kami mulai pasarkan saat bazar-bazar agenda Pemkot Tangerang dan kami suguhkan pada tamu yang berkunjung ke posyandu,” ungkapnya.

Saat ini, sari bunga telang dan rosella dijual dengan kemasan botol 250 ml dengan harga Rp6 ribu dan 350 ml dengan harga Rp8 ribu.
“Semoga ini bisa terus berkembang, ” harapnya. (fdy/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya